Kata Kata Bijak Rumah Tangga Harmonis dan Bahagia Terbaru

Kata Kata Bijak Rumah Tangga Harmonis dan Bahagia Terbaru

Koleksi Kata Kata Bijak Rumah Tangga Harmonis _ Dambaan dari sepasang suami istri dalam mengarungi bahtera rumah tangga adalah selalu terciptanya keharmonisan, bahagia dan juga langgeng hingga akhir khayat. Namun kadangkala keharmonisan itu hilang setelah sering berkali-kali terjadinya lika-liku pertengkaran di dalamnya. Fatalnya lagi dengan kondisi yang tak membaik dari pertengkaran itu, membuat perilaku dari kedua pasangan tersebut biasanya menjadi labil. Hingga akhirnya mereka lebih memilih untuk pergi ke Pengadilan Agama hanya karena pertengkaran biasa dan merasa sudah tidak cocok lagi untuk bersama hingga akhirnya bercerai. Terus siapa yang menjadi korban dari perceraian itu ? Siapa lagi kalau bukan anak. Iyakan ? Sebenarnya itu semua bisa kita hindari, bilamana keharmonisan rumah tangga itu kita bangun dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan baik di rumah yang bisa membuat kedua pasangan bahagia. Banyak sekali kebiasaan kebiasaan yang bisa kalian lakukan, contohnya? Contohnya akan saya aplikasikan pada sebuah Kata Kata atau Kalimat bijak Rumah tangga di bawah ini. Walaupun itu semua berdasarkan dari pemikiran saya, semoga tidak salah. Dan mudah-mudahan bisa bermanfaat serta memberi masukan untuk kehidupan rumah tangga kalian.

Berikut Koleksi Kata Kata Bijak Rumah Tangga


"Ketika ijab kabul telah selesai di bacakan, dimana saat itulah kalian sah menjadi suami istri. Dan saat itu pulalah kalian siap menjalani hidup bersama-sama mengarungi suka dan dukanya hidup"

"Hargai dan Hormatilah suamimu, karena dialah sebagai pemimpin dan pencari nafkah dalam rumah tanggamu. Begitu pula sebaliknya sayangilah istrimu karena dialah teman sejati yang menyemangati setiap usahamu"

"Lika-liku pertengkaran dalam rumah tangga itu biasa, janganlah menjadi dua insan yang keras kepala karena itu tak akan menyelesaikan masalah pertengkaranmu. Jadilah diantara kalian satu orang yang mau mengalah sehingga dapat mendingnkan masalah kalian

"Terimalah kekurangan suamimu dan begitu juga terimalah kekurangan istrimu, ini akan menjadikan rumah tanggamu berada dalam bingkai keharmonisan"

"Ekonomi jangan selalu kau jadikan alasan dalam pertengkaran rumah tanggamu. Bilamana suami telah berusaha keras menafkahimu, maka syukurilah apa adanya karena dengan demikian dalam keadaan sesulit apapun hidup kalian akan merasa cukup"

"Kau ciumlah tangan suamimu ketika menjelang dia pergi untuk mencari nafkah, dan do'akanlah dia agar di beri kelancaran Rezeki. Begitu juga sebaliknya kau(suami) ciumlah kening istrimu sesaat kau akan pergi untuk mencari nafkah dan mintalah do'a istrimu"

"Hanya dengan saling percaya satu sama lain, perjalanan rumah tanggamu akan terasa damai dan harmonis tanpa adanya rasa curiga"

"Dalam hidup berumah tangga sikap suami istri haruslah saling terbuka terhadap permasalahan apapun, karena dengan demikian solusi permasalahan kalian akan cepat datang"

"Hidup seorang suami istri tentu mendambakan seorang putra dan putri yang soleh dan solehah, maka dari itu didiklah anak-anakmu sejak kecil sebaik mungkin"

"Janganlah kau bertengkar di hadapan anakmu, dan sembunyikanlah permasalahan kalian karena itu akan menyakiti jiwanya"

"Luangkanlah waktu untuk bersama keluargamu walaupun hanya sedetik, karena itu dapat memupuk kebahagiaan dalam biduk rumah tanggamu"

"Taburilah suasana rumah tanggamu dengan bumbu-bumbu cinta dan kasih sayang, dengan demikian rumah tanggamu akan bahagia abadi hingga akhir hayat layaknya Film Habibie dan Ainun


Bagaimana dengan Kata Kata Bijak Rumah Tangga yang saya buat di atas ? Bermaknakah hingga menyentuh kalbu para pembaca ? Mudah-mudahan iya, karena itu yang saya harapkan dan semoga bermanfaat. Terima Kasih telah berkunjung dan telah sudi mau membaca artikel saya ini. Temukan artikel kata kata bijak lainnya di blog Warung Kata Bijak dan Cerita Pendek saya ini.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment